Loading... Please wait

Pengaturan Kecepatan Komputer

Komputer kamu lemot, loadingnya lambat ? Emang begitu sih kalau komputer setelah sekian lama gak pernah diperhatikan bagian sistemnya. Ada bagian2 penting dari windows yang perlu diperhatikan agar komputer bisa stabil dan performace komputer kita tetap terjaga. Ada yang bisa menggunakan software ada juga mengatur pengeturan di Windows itu sendiri. Berikut saya akan beri beberapa tips untuk meningkatkan kinerja, kecepatan dan performance komputer secara maksimal agar kecepatan komputer kamu bisa wuzzz… wuzzz…

Beberapa motherboard memiliki pengaturan processor dan tegangan yang diatur melalui CMOS dan bukan melalui pengaturan jumper pada motherboard. Dan motherboard yang ada saat ini, telah mengaplikasikan teknologi tersebut. Hanya pada motherboard generasi lama yang memiliki pengaturan processor melalui jumper.
Pengaturan processor dan juga tegangan pada BIOS bervariasi sesuai dengan versi dari BIOS tersebut. Terkadang pengaturannya terpisah-pisah, dan pada BIOS tertentu pengaturannya telah terkelompokkan dan terstruktur dengan baik. Berikut ini merupakan beberapa pengaturan BIOS tersebut:
  • System Performance – Beberapa motherboard memiliki pilihan pengaturan untuk meningkatkan kecepatan komputer secara keseluruhan. Pengaturan awal adalah default, namun dapat ditingkatkan menjadi Fast ataupun Turbo sebagai pilihan tambahan
  • CPU Frequency Select – Pilihan frekuensi tergantung dari kecepatan yang didukung oleh mohterboard, misal 100MHz dan 133MHz.
  • Frequency Stepping – Kebanyakan motherboard memiliki kemampuan untuk ditingkatkan kecepatan front side bus-nya dalam kelipatan. Secara umum, kita dapat meningkatkannya pada kelipatan 1MHz.
  • DRAM Clock – Dengan menggunakan pilihan ini, memungkinkan kita untuk mengontrol kecepatan operasi DRAM. Ketika akan menjalankan aplikasi yang tinggi, maka kita dapat meningkatkan DRAM clock agar performa komputer stabil.
  • CPU Ratio Select – Pemilihan multiplier pada processor. Kebanyakan motherboard mendukung berbagai variasi multiplier.
  • CPU Voltage Select – Dengan mengkonfigurasikan tegangan processor, kita dapat menentukan kecepatan processor kita sendiri. Tegangan yang semakin besar akan menghasilkan processor yang semakin cepat. Namun juga panas yang dikeluarkan processor semakin besar.

Masukkan alamat email kamu disini:

Posting Keren Lainnya : Bloggeron

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://bom.net78.net/emo/www.xware.info/emoticon/union/hmm.gif

[ Reply ] | 20/5/13
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Pengikut