Loading... Please wait

Zat Tambahan Makanan

Dalam produksi pangan olahan sangat dibutuhkan berbagai bahan pendukung yang dapat membuat produk yang dihasilkan bercita rasa lezat, berpenampilan menarik, tahan lama, serta mudah dalam pengangkutan dan pendistribusian. Adapun bahan pendukung itu lazim disebut bahan tambahan makanan (BTM/Food additive) atau zat Aditif.
Yang dimaksud dari BTM sendiri berdasarkan FAO-WHO adalah bahan-bahan yang ditambahkan secara sengaja ke dalam makanan dalam jumlah tertentu dan berfungsi untuk memperbaiki warna, bentuk, cita rasa, tekstur, dan memperpanjang masa simpan.
tapi sayang juga kalau bahan tambahan ini disalahgunakan dari yang sebenarnya, karena dalam sistem pasar banyak yang dirugikan kalau harus memakai bahan tambahan dan dengan sedikit licik dengan harapan keuntungan lebih besar zat yang seharusnya tidak dipakai untuk makanan dipaksakan untuk menjadi penggantinya... yang patut disalahkan kalau sudah kena dampaknya siapa coba???oke kali ini silahkan anda lihat video berikut untuk memberikan pengarahan bagi peserta didik untuk lebih berhati-hati dalam memilih makanan.!


Masukkan alamat email kamu disini:

Posting Keren Lainnya : Bloggeron

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Pengikut