Loading... Please wait

PPP Usung Jusuf Kalla Jadi Capres pemilu 2014

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Iberamsjah menilai banyaknya DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres) di 2014 mendatang merupakan upaya partai berlambang Ka'bah tersebut ingin merebut kekuasan melalui sosok JK.

"PPP ingin kembali duduk di kekuasaan," ujar Iberamsjah saat berbincang dengan okezone, Rabu (22/2/2012).

Selain itu, lanjutnya, hal itu juga merupakan bentuk ketidakpedean PPP dalam mengusung Ketua Umumnya Suryadharma Ali (SDA) sebagai capres. "PPP tidak pede, sadar diri partai kecil tidak mungkin calonkan dari partai sendiri.  Ketokohan SDA kalah saing dengan JK. Jauh populer JK ketimbang SDA," paparnya.

Lagipula, kata Iberamsjah, PPP saat ini merupakah partai menengah. Hal ini menjadi batu sandungan bagi PPP untuk mengusung capres, kecuali melalui koalisi dengan partai Islam lainnya jika ingin mengusung SDA menjadi capres.

"Kecuali PPP mencari koalisi dengan partai Islam lain, mungkin dengan PAN, tapi PAN Hatta Radjasa juga pengen capres. Apakah SDA mau mengalah. Kalau dia sadar diri dia mengalah dan PPP partai kecil," tuturnya.

Iberamsjah menilai sosok JK dalam beberapa hasil survei masih cukup tinggi. terlebih saat ini JK masih aktif sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI). "Saya rasa JK masih diminati, tidak turun pamornya karena dia masih aktif di PMI, ceramah dikampus-kampus bahkan mengalahkan popularitas Aburizal Bakrie (Ical). Populer JK daripada Ical," tutupnya.

Seperti diketahui, kesepatan dari 18 DPW PPP untuk mengusung JK ini tercetus dalam pertemuan internal PPP di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin, 20 Februari lalu. "Kami mengsung JK karena punya kepemimpinan yang kuat, mampu bertindak cepat dan tegas," ucap Rachmat Yasin, Ketua DPW PPP Jabar.

Ke-18 DPW itu adalah Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Kupang, Kepri, Banten, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Riau, Maluku, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Jayapura, Sulawesi Barat, Gorontalo, Aceh, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Menanggpi hal itu Jk menilai dukungan tersebut sebagai amanah. "Kalau itu memang suatu amanah. Ya kenapa tidak dijalankan. Kami akan bekerja sama untuk itu," ucap JK usai menjadi pembicara pada forum Halaqah Alim Ulama PPP di Kediri, Jawa Timur, Rabu (22/2/2012)

sumber: www.okezone.com

Masukkan alamat email kamu disini:

Posting Keren Lainnya : Bloggeron

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Pengikut